Andri Sutrisno, Dosen UNIA Prenduan, Raih Beasiswa Santri Berprestasi 2024 di Universitas Islam Malang

by

in

Andri Sutrisno, dosen Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) Fakultas Dakwah dan Ushuluddin Universitas Al-Amien Prenduan, berhasil meraih Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2024. Berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4141 tanggal 7 Agustus 2024, Andri dinyatakan lulus dalam seleksi tahap III Tes Wawancara/Lisan Online. Beasiswa ini akan membawanya untuk melanjutkan studi di Universitas Islam Malang.

Andri yang juga merupakan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNIA Prenduan, terdaftar dengan rekomendasi dari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, dengan nomor registrasi 2407043505774. Kelulusan ini ditetapkan oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Basnang Said, melalui surat nomor SP-51/DJ.I/Dt.I.V/PP.04/08/2024 yang dikeluarkan di Jakarta pada 15 Agustus 2024. Surat tersebut ditujukan kepada Rektor Universitas Islam Malang sebagai pengantar lampiran kelulusan peserta PBSB Tahun 2024.

Dalam pernyataannya, Andri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa.

“Saya sangat berterima kasih atas support dan doa dari ajunan semua. Semoga kebaikan menyertai ajunan semua. Mohon doanya dalam proses studi abdhinah,” ujar Andri penuh haru. Ucapan selamat pun mengalir dari kolega dosen UNIA Prenduan atas keberhasilannya tersebut.

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) merupakan salah satu program unggulan Kementerian Agama untuk mendukung santri-santri berprestasi melanjutkan pendidikan tinggi. Seleksi ketat yang melibatkan beberapa tahap, termasuk tes wawancara/lisan, memastikan hanya santri terbaik yang berhasil mendapatkan beasiswa ini. Kelulusan Andri Sutrisno menambah daftar panjang prestasi akademik yang diraih oleh para santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Keberhasilan Andri Sutrisno ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya pribadi, tetapi juga bagi UNIA Prenduan dan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Harapannya, pencapaian ini dapat menginspirasi santri dan mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita melalui pendidikan.

 


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *